Ayo bergabung bersama Kami, Komunitas Sehat Synergy!

Misi kami sangat sederhana, yaitu membantu Anda mendapatkan kesehatan berkualitas sekaligus memberikan kesempatan kepada Anda untuk membantu banyak orang menjadi lebih sehat. Sebuah misi mulia yang akan membuat dampak besar kepada hidup Anda dan lingkungan orang-orang yang Anda cintai. Saatnya Anda buat hidup Anda lebih bermakna dan bermanfaat buat hidup banyak orang.


Artikel Kesehatan

Semakin Tinggi Tingkat Obesitas, Risiko Kematian Juga Meningkat

Menurut penelitian terbaru, obesitas secara keseluruhan dan tingkat yang lebih tinggi terkait dengan risiko kematian yang lebih tinggi dengan semua penyebab kematian. Sedangkan, kelebihan berat badan justru lebih rendah akan terkena risiko kematian.

“Perkiraan risiko kematian relatif berhubungan dengan berat badan normal, kelebihan berat badan, dan obesitas. Ini dapat membantu untuk menginformasikan pengambilan keputusan dalam pengaturan klinis,” ujar para peneliti yang dikutip dari Zeenews.com.

Katherine M. Flegal dan rekannya dari Centers for Disease Control and Prevention, Hyattsville, melakukan studi ini untuk mengkompilasi dan merangkum analisis indeks massa tubuh (BMI) dan semua penyebab kematian yang memberikan rasio hazard (HR) untuk standar kategori BMI.

Untuk review dan meta-analisis, para peneliti mengidentifikasi 97 penelitian yang memenuhi kriteria kesimpulan, yang memberikan ukuran sampel gabungan lebih dari 2,88 juta orang dan lebih dari 270.000 kematian.

Daerah asal partisipan termasuk Amerika Serikat atau Kanada, Eropa, Australia, China, Taiwan, Jepang, Brazil, Israel, India dan Meksiko. Semua penyebab kematian HR untuk kelebihan berat badan, obesitas, obesitas kelas 1, 2 dan 3, dihitung relatif dengan berat badan normal.

Para peneliti menemukan bahwa ringkasan HR ini menunjukkan risiko kematian sebesar 6 persen untuk orang yang kelebihan berat badan, risiko 18 persen untuk obesitas (semua tingkat), risiko 5 persen untuk obesitas kelas 1, dan 29 persen peningkatan risiko kematian untuk obesitas kelas 2 dan 3.

Penelitian tersebut baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal JAMA. (jay)

DAPATKAN ARTIKEL KESEHATAN DAN DETOX GRATIS!